Inilah 7 Tips Cara Berpakaian Wanita Gemuk Berhijab Yang Pas Banget Untuk Diterapkan.

shares |

Wahai muslimah dimana pun kita berada, bersyukurlah karena sampai hari ini, sampai detik ini kita masih diberi kesehatan yang tak ternilai. Terbukti bahwa sahabat-sahabat muslimah semua masih bisa menyempatkan diri membaca artikel yang berjudul Inilah 7 Tips Cara Berpakaian Wanita Gemuk Berhijab Yang Pas Banget Untuk Diterapkan. Artikel ini ditulis karena mereka yang merasa bertubuh gemuk teradang kurang pede dengan penampilannya. Selain itu juga bingung dalam memilih model baju orang gemuk yang modis, tentunya buat wanita gemuk berhijab.

cara berpakaian wanita gemuk berhijab, model baju orang gemuk pendek, model baju orang gemuk yang modis, model baju untuk orang gemuk biar kelihatan langsing
Bagi kaum hawa penampilan adalah nomor satu, sehingga tidak jarang mereka mau merogoh kantong yang tidak sedikit hanya demi penampilan. Berbeda dengan kaum adam yang cenderung tidak begitu memperhatikan penampilan, kecuali beberapa dari mereka yang benar-benar sangat memperhatikan. Walaupun begitu, sebenarnya kita bisa lho berpenampilan tetap elegan, cantik, modis serta terkini namun dengan biaya yang hemat. Caranya bagaimana? Caranya mudah, kita cukup tahu aja bagaimana sih cara berpakaian yang sesuai bentuk tubuh kita. Buat kita yang bertubuh gemuk, bagaimana cara berpakaian wanita gemuk berhijab.

Yah, buat kamu-kamu yang merasa mempunyai bentuk tubuh yang gemuk, teruslah melanjutkan dalam membaca artikel ini. Temukan bagaimana sih model baju untuk orang gemuk biar kelihatan langsing, model baju untuk orang gemuk dan pendek, model baju wanita gemuk terkini, model baju gamis orang gemuk, model baju untuk orang gemuk dan pendek, model baju orang gemuk pendek. Namun jika kamu bukan termasuk orang yang bertubuh gemuk, tetapi termasuk orang yang bertubuh kurus, bisa baca artikel yang satu ini, 5 Cara Berpakaian Orang Kurus Agar Terlihat Gemuk Ini.

Terkait dengan cara berpakaian wanita gemuk berhijab ini, selain kita harus memilih model baju yang kita kenakan, kita juga harus memadukannya dengan jilbab yang kita pakai. Alhamdulillah perkembangan hijab dari hari ke hari semakin baik, sehingga buat kita yang berhijab tetap bisa mengikuti tren terkini, bisa tampil modis dan trendy. Tidak sedikit pula artis yang tadinya tidak berhijab menjadi berhijab. 

7 Tips Cara Berpakaian Wanita Gemuk Berhijab

Oke sahabat muslimah semua, sebenarnya bagaimana sih cara berpakaian wanita gemuk berhijab itu? Seperti apa model baju orang gemuk pendek? Seperti apa model baju orang gemuk yang modis? Seperti apa model baju untuk orang gemuk biar kelihatan langsing? Seperti apa model baju untuk orang gemuk dan pendek? Seperti apa model baju gamis orang gemuk? Seperti apa saja jilbab untuk orang gemuk dan muka bulat? Seperti apa model baju wanita gemuk terkini? Dan bagaimana fashion untuk wanita gemuk berhijab? Yuk mari kita intip pembahasannya di sini.

1. Hindari Pakaian Ketat

Cara berpakaian wanita gemuk berhijab yang pertama adalah menghindari pakaian yang ketat, baik berupa pakaian atas bawah maupun pakaian dalam bentuk gamis. Karena pakaian ketat ini akan memperlihatkan postur tubuh yang sesungguhnya, sehingga tubuh yang gemuk akan terlihat seperti apa adanya. Selain itu juga pakaian ketat kurang nyaman dipakai ke tubuh. Sehingga pemilihan pakaian yang pas di tubuh, tidak ketat dan tidak kedodoran adalah cara yang tepat untuk diterapkan bagi wanita gemuk berhijab.

2. Pilih Baju yang Bagian Atasnya Berbentuk V

Cara berpakaian wanita gemuk berhijab yang kedua adalah dengan memilih baju yang bagian atasnya berbentuk V. Kerah berbentuk V ini akan memberikan kesan yang memanjang, sehingga leher akan terlihat memanjang dan lebih langsing dari yang sesungguhnya. Selain itu juga ita harus menghindari pakaian yang kerah atau bagian atasnya berbentuk bulat, karena bentuk bulat ini akan membuat leher semakin terlihat besar.

3. Pilih Warna-Warna Yang Soft Atau Gelap

Cara berpakaian wanita gemuk berhijab yang ketiga adalah dengan memilih pakaian yang berwarna soft atau gelap. Warna ini akan memberikan kesan pemakainya terlihat semakin langsing, terlihat semakin kurus dari yang sebenarnya. Warna-warna gelap dan soft ini selain bisa memberikan kesan semakin terlihat kurus, juga memberikan kesan elegan terhadap pemakainya. 

4. Pilih Bahan Yang Jatuh

Cara berpakaian wanita gemu berhijab yang keempat adalah dengan memilih bahan yang jatuh. Pemilihan bahan yang jatuh ini bisa memilih baju atau gamis yang berbahan dasar kain sifon. Selain itu juga ada beberapa jenis kain lain yang bersifat jatuh seperti sutra arab, wolfis dan sanwos. Pakaian berbahan jatuh ini tidak mengikuti bentuk tubuh seperti bahan-bahan kaos atau spandek. Sehingga bahan ini sangat pas digunakan bagi yang bertubuh gemuk.

5. Pilih Motif Yang Pas 

Cara berpakaian wanita gemuk berhijab yang kelima adalah dengan memilih motif yang pas. Motif yang pas ini adalah pakaian yang bermotif kecil. Motif-motif kecil bisa berupa motif bunga-bunga kecil, motif LV kecil-kecil. Untuk motif bunga kecil sendiri sekarang telah menjadi tren dalam berbagai model pakaian dan home decor. Motif-motif bunga shabby chic sekarang lebih banyak diminati kalangan wanita. Selain pakaian bermotif kecil, pakaian yang bermotif garis-garis vertikal bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang bertubuh gemuk. Karena motif vertikal akan menjadikan pemakaianya terlihat semakin langsing dan kurus.

6. Gunakan Ciput Dengan Pas

Cara berpakaian wanita berhijab yang keenam adalah dengan memilih ciput yang pas. Pemakaian ciput ini akan menjadikan wajah terlihat lebih tirus, asalkan dipakai dengan pas. Untuk cara pemakaian ciput yang pas ini bisa dibaca keterangan lengkapnya di 5 Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah Ini. Karena kita tahu bahwa hijab tidak sekedar pada pakaian saja, namun juga berkaitan dengan jilbab.

7. Pilih Jilbab Yang Senada Dengan Baju

Cara berpakaian wanita gemuk berhijab yang ketujuh adalah memilih jilbab yang senada dengan baju. Senada di sini bisa berupa warna yang senada maupun motifnya. Ketika pakaian yang dikenakan senada dengan jilbabnya maka selain akan menambah cantik pemakainya juga akan terlihat semakin elegan. Sekarang telah banyak pakaian atau gamis yang dijual satu set dengan jilbabnya. Hal ini lebih memudahkan kita untuk memilih jilbab yang senada.

Demikianlah 7 Tips Cara Berpakaian Wanita Gemuk Berhijab Yang Cocok Banget Untuk Diterapkan. Buat kamu-kamu yang bertubuh gemuk tetap bisa tampil percaya diri, modis dan trendy, tentunya tetap syar'i juga ya. Sehingga kita bisa dengan mudah memilih pakaian yang pas kita kenakan. Sahabat muslimah, dapatkan pula tips-tips lainnya hanya di BlognyaKeluargaSakinah.Blogspot.Com.

Artikel Yang Berkaitan, Baca Terusannya

0 comments:

Post a Comment