Inilah 2 Kunci Ciri-ciri Wanita Yang Baik Menurut Islam

shares |

Inilah Ciri-ciri Wanita Yang Baik Menurut Islam - Wanita adalah tiang negara. Di tangan wanitalah akan terbentuk pribadi-pribadi yang taqwa, shalih dan shalihah. Ketika wanita atau seorang ibu itu baik, tentunya akan mendidik anak-anaknya menjadi lebih baik daripada dirinya. Namun sebaliknya juga, ketika wanita itu tidak baik, maka ia pun akan mendidik anaknya dengan seenaknya sendiri. Semoga kita tidak termasuk didalamnya ini.


Melihat begitu pentingnya keberadaan seorang wanita dalam keluarga bahkan dalam negara, maka kami di sini berusaha untuk membahas tentang ciri-ciri wanita yang baik menurut Islam. Bagi Anda para jomblowan yang belum menemukan pasangan hidupnya, perlu sekali untuk mengetahui hal ini. Oke, mari kita bahas di sini satu persatu.

1. Taqwa Kepada Allah SWT.


Taqwa kepada allah SWT, Sang Pencipta seluruh jagad raya ini menjadi poin pertama dalam pembahsan kali ini. Karena ketaqwaan kepada Allah lah yang membedakan antara wanita yang baik dan tidak baik. Wanita yang baik akan senantiasa melaksanan segala perintah dan segala larangan Allah SWT. Apapun yang ia lakukan, Allahlah yang menjadi tujuannya. Misalnya saja dalam hal menikah, maka Allahlah yang akan menjadi alasan utama, apakah Allah ridho (bisa diliat dari keridhoan orang tuanya), senantiasa meminta petunjuk kepada Allah swt, saat mengalami kebingungan atau permasalahan.

Dalam Qur'an Surat alhujarat ayat 13 yang artinya: "... Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal."

At Thobari rohimahulla berkata: "Sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian - wahai manusia - adalah yang paling tinggi taqwanya kepada Allah, yaitu dengan menunaikan berbagai kewajiban dan menjauhi makisat. ... "

Taqwa kepada allah dalam melaksanakan perintah Allah diantaranya melaksanakan shalat 5 waktu, berpuasa, melaksanakan sunnah Rosulullah SAW, sabar, suka membaca Al-qur'an, suka mempelajari ilmu agama, suka membaca buku, sering bersedekah, qonaah, suka membantu orang, berusaha menutup aurat, dan lain-lain. Dalam menjauhi laranganya, semua hal yang dilarang dalam agama Islam dia jauhi, termasuk dalam hal berpacaran dan menggunjing. Karena mereka paham bahwa hal-hal tersebut adalah hal yang berasal dari syaitan, ketika mereka melakukan hal-hal itu, maka syaitan akan senang.

2. Berakhlaq Mulia


Ciri wanita yang baik adalah mempunyai akhlaq mulia. Dia senantiasa berbakti kepada orang tuanya dan menghormatinya, menghormati dan menyayangi saudara-saudaranya. Akhlaqnya mencontoh akhlaq Rosulullah, seperti berutur kata yang lemah lembut, baik, berkata yang bermanfaat, selalu memuliakan tetangga-tetangganya, teman-temannya.Orang akan senang melihat dan berada di dekat wanita yang baik ini. Karena kepribadiannya dan akhlaqnya ini membuat orang betah di dekat wanita ini.

Yah, ketika Anda menemukan wanita dengan ciri-ciri di atas, maka wanita inilah yang baik untuk dijadikan pasangan hidup. Mereka akan senantiasa menghormati suaminya, menjaga pandangan, menjaga amanah suaminya, menyenangkan hati suaminya, selalu bermuka manis di depan suaminya, menghormati dan taat kepada suaminya, melayani suaminya dengan penuh kasih sayang dan ikhlas, tidak suka membantah perkataan suami, mampu menghibur suaminya, dan biasanya mereka mempunyai sifat keibuan.

So, jangan tunda dan jangan lewatkan ketika Anda bertemu dengan wanita seperti ini. Segera ambil langkah yang jitu ya, sebelum nanti wanita ini dipinang oleh lelaki lain. Namun langkah yang diambil telah dipertimbangkan dengan baik dengan segala resiko yang ditanggung. Dan tentunya tetap meminta petunjuk Allah swt ya, karena Dialah Yang Maha Mengetahui mana yang terbaik buat kita.

Artikel Yang Berkaitan, Baca Terusannya

0 comments:

Post a Comment