Wow.. 6 Jurus ini Cara Menata Dapur Sempit Kecil Agar Rapi Seberantakan Apapun Sebelumnya

shares |

Blognya Keluarga Sakinah - Terkait dengan menata dapur, kita mesti pintar-pintar ini untuk menatanya. Kita juga harus pintar dalam menata dan meletakkan peralatan dapur yang ada. Karena pengalaman ada si Kecil ini suka penasaran dengan barang-barang yang ada di dapur.

Untuk barang-barang yang mudah ia jangkau langsung aja deh, tanpa permisi diserbu dengan cepat. Entah berupa piring, gelas maupun sayuran. Itu aja si Kecil termasuk anak yang tidak aktif banget, coba kalau punya anak yang sangat akif tidak bisa diam, jadi apa nanti dapur. So, ilmu tentang 6 Jurus Ini Cara Menata Dapur Sempit Kecil Agar Rapi perlu kita pelajari.



Melihat tingkah si Kecil yang suka penasaran dan demi penghematan tempat, maka saya pun berusaha untuk memikirkan bagaimana cara Menata Dapur Sempit, Kecil Agar Rapi. Selain itu juga mencari informasi dari berbagai sumber terkait dengan penataan dapur. Dari itu semua akhirnya saya pun simpulkan ada 6 Jurus Cara Menata Dapur Sempit Kecil Agar Rapi, yaitu sebagai berikut ini.

1. Maksimalkan Ruangan - Bentuk vertikal


Cara menata dapur sempit kecil agar rapi yang pertama adalah memaksimalkan ruangan. Yah, karena kita tahu bahwa dapur kita berukuran kecil, sempit, maka memaksimalkan ruangan adalah cara jitu yang harus kita laksanakan. Dengan ruangan yang sempit dan kecil, penataan furniture atau barang bisa dibentuk model vertikal. Misalnya aja untuk almari bumbu atau almari alat-alat dapur menggunakan almari gantung yang ditaruh di atas dan ditempelkan pada dinding-dinding bagian atas.

2. Pintar Memilih Alat Dapur


Cara menata dapur sempit kecil agar rapi yang kedua adalah pemilihan alat dapur. Pemilihan alat dapur di sini terutama alat-alat dapur yang memang benar-benar digunakan dan alat-alat dapur yang mempunyai kegunaan multi fungsi. Karena berdasar pengalaman saya sendiri di rumah, rata-rata para ibu rumah tangga di sekitar rumah mereka suka mengoleksi alat-alat dapur. Sehingga alat-alat dapurnya banyak, walau jarang digunakan. Hindari hal seperti itu. Dan pemilihan alatdapur yang punya fungsi ganda akan menghemat tempat penyimpanan.

Sebagai ibu rumah tangga selain harus pintar memilih alat-alat dapur, pintar menata dapur kecil juga mesti tahu bagaimana cara menata rumah agar rapi dan nyaman, mengetahui pengaturan posisi tempat tidur yang baik dan desain taman depan rumah minimalis juga lho.

3. Siapkan Barang Yang Sering Dipakai


Cara menata dapur sempit kecil agar rapi yang ketiga adalah mempersiapkan barang atau peralatan yang sering dipakai. Yah, dalam mempersiapkan barang yang sering dipakai di persiapkan di tempat yang mudah dijangkau. Namun tetap memperhatikan kerapiannya. Bisa diletakkan di almari tertutup. agar kerapiaanya tetap terjaga.

4. Jangan Menyimpan Barang Kotor


Cara menata dapur sempit kecil agar rapi yang keempat adalah tidak menyimapn barang kotor. Barang yang kotor akan membuat penumpukan di tempat cucian, sehingga akan membuat pemandangan terlihat penuh. Selain itu juga mengurangi tingkat kerapian dapur.

5. Jendela dan Ventilasi


Cara menata dapur sempit kecil agar rapi yang kelima adalah adanya jendela dan ventilasi. Keberadaan jendela dan ventilasi di dalam dapur sangatlah penting. Jika kita sedang menyalakan kompor dan dapurnya tidak ada ventilasi atau jendelanya maka akan membuat ruangan dapur itu terasa nylepek atau mlepek. Karena tidak adanya pergantian udara. Selain tidak baik buat kesehatan maka aroma gas yang ada di dapur akan memberikan polusi pada makanan yang di masak.

6. Terapkan Sistem Keluar Masuk Barang Dengan Seimbang.


Cara menata dapur sempit kecil agar rapi yang terakhir adalah intens dalam menerapkan sistem keluar masuk barang. sistem keluar masuk barang di sini maksudnya, jika ada 1 peralatan dapur atau barang lain yang baru masuk, artinya harus ada 1 barang juga yang keluar yang tidak terpakai. Jika barang yang tidak terpakai tidak dikeluarkan dari dapur maka akan memenuhi almari atau dapur, sehingga penghematan tempat tidak bisa tercapai.

Para bunda cerdas, demikianlah tadi 6 Jurus ini Cara Menata Dapur Sempit Kecil Agar Rapi.Semoga bisa kita terapkan bersama. Sehingga dapur kita tetap rapi, walapun dapurnya sempit, kecil. Begitu juga bagi para bunda yang memiliki dapur besar, bisa juga diterapkan lho.

Artikel Yang Berkaitan, Baca Terusannya

0 comments:

Post a Comment