7 Jurus Jitu Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit Kecil Agar Rapi

shares |

Ngomong-ngomong masalah kamar tidur ini bunda, para istri shalihah, kamar tidur adalah tempat yang sangat penting keberadaannya bagi kita semua. Selain kamar tidur untuk melepas lelah, istirahat dan tidur setelah seharian beraktivitas juga berguna untuk memadu kasih sama suami tercinta tentunya. hehe.. Sehingga kita mesti tahu 7 Jurus jitu cara menghias kamar tidur yang sempit kecil agar rapi.

Pembahasan kali ini cara menghias kamar tidur sempit kecil agar rapi, ini terinspirasi dari kamar saya pribadi sendiri yang tidak begitu lebar dan dari model perumahan zaman sekarang yang lebih suka model minimalis, mediterania, dan simpel, rata-rata memang mereka memilih membuat kamar tidur yang tidak terlalu lebar. Kamar tidur yang tidak terlalu lebar, sederhana, rapi dan nyaman yang menjadi idola kali ini.

Yah, di bawah ini kami sampaikan beberapa tips Cara menghias kamar tidur yang sempit kecil agar rapi, cara menghias kamar tidur sederhana, cara menghias kamar tidur minimalis, cara menata kamar tidur sempit.

1. Pemilihan cat kamar tidur

cara menata kamar tidur yang sempit, cara menghias kamar tidur sederhana

Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit Kecil Agar Rapi yang pertama adalah pemilihan cat kamar tidur. Pemilihan cat ini akan memberikan nuansa terlihat lebih lebar dan rapi. Warna cat dipilih sesuai dengan selera penghuninya. Untuk mendapatkan kesan yang lebih luas, bisa dipilih warna cat sesuai dengan warna gorden atau furniture yang ada. 

2. Pencahayaan

Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit Kecil Agar Rapi yang kedua adalah pencahayaan. Pencahayaan yang cukup pada sebuah kamar akan memberikan kesan yang luas dan lebar. Maka perlu sekali untuk kamar dilengkapi dengan jendela dan lebih baik berada di dekat taman atau bisa bertemu langsung dengan cahaya matahari jika jendela dibuka. Ngomong-ngomong masalah taman rumah, ada baiknya juga kita pelajari tentang desain taman depan rumah minimalis. Oya bunda, pencahayaan dalam kamar tidur juga detailnya bisa dibaca pada artikel posisi tempat tidur yang baik

3. Memasukkan furniture yang memang benar-benar dibutuhkan

Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit Kecil Agar Rapi yang ketiga adalah pemanfaatan furniture yang memang benar-benar dibutuhkan dalam ruangan tersebut. Furniture apa saja di sini tentunya Anda jauh lebih tahu. Untuk furniture atau barang-barang yang tidak benar-benar dibutuhkan bisa dimasukkan ke ruangan lain atau ke gudang. Berdasar pengalaman, tidak sedikit teman yang memang justru menaruh barang atau benda yang kurang berguna di dalam kamar.

4. Penggunaan rak yang bisa ditempel di dinding

cara menghias kamar tidur minimalis, cara menghias kamar tidur agar rapi

Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit Kecil Agar Rapi yang keempat adalah penggunaan rak dinding. Rak yang ditempel di dinding ini akan menghemat tempat. Dalam penggunaan rak di dinding ini sekarang sudah banyak pilihan model rak minimalis yang bisa ditaruh di kamar Anda. Selain memberikan kesan minimalis juga akan terlihat makin rapi. Pemasangan rak yang ditempel pada dinding bisa kita terapkan juga sebagai cara menata dapur sempit kecil agar rapi.

5. Pemanfaatan ruangan di bawah tempat tidur


Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit Kecil Agar Rapi yang kelima adalah pemanfaatan ruangan dibawah tempat tidur. Pemanfaatan ini kita bisa memilih dan memakai tempat tidur yang didesain khusus yang terdapat laci-laci yang bisa digunakan untuk menaruh barang-barang seperti pakaian, buku-buku atau assesoris yang kita butuhkan di kamar. Pilihan tempat tidur seperti ini saat ini menjadi idola karena bisa menghemat tempat dan mempunyai fungsi ganda.

6. Memanfaatkan sudut ruangan

Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit Kecil Agar Rapi yang keenam adalah memanfaatkan sudut ruangan. Sudut ruangan ini bisa kita taruh almari sudut atau meja kecil. Almari atau meja ini bisa kita gunakan untuk menaruh barang-barang kecil atau assesoris ataupun lampu tidur. Pemanfaatan ini selain menghemat tempat juga membuat ruangan terlihat lebih rapi. Jurus keenam ini juga bisa kita gunakan sebagai cara menata rumah agar rapi dan nyaman.

7. Memanfaatkan hiasan pada dinding

Cara menghias kamar tidur yang sempit, cara menghias kamar tidur yang kecil

Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit Kecil Agar Rapi yang terakhir adalah pemanfaatan hiasan dinding. Hiasan dinding akan memberikan kesan rapi tersendiri pada kamar. Hiasan dinding ini bisa dibuat dari pemanfaatan barang bekas, pemanfaatan kertas kado. Dalam menghias dinding di sini nampaknya perlu belajar cara menghias kamar tidur dengan barang bekas, cara menghias kamar tidur dengan kertas kado. Ah, semoga di lain kesempatan bisa kita bahas bersama-sama.

Nampaknya sudah dulu ya pembahasan kali ini tentang cara menghias kamar tidur minimalis, cara menghias kamar tidur sederhana. Semoga 7 Jurus Jitu Cara Menghias Kamar Tidur Yang Sempit Kecil Agar Rapi di atas bisa kita terapkan pada kamar kita, pada kamar anak-anak kita.

Artikel Yang Berkaitan, Baca Terusannya

0 comments:

Post a Comment