5 Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah Ini Pas Banget Untuk Kita Terapkan.

shares |

Wahai muslimah muda sahabatnya Blognya Keluarga Sakinah yang suka memakai berbagai model jilbab, yuk mari kita belajar bersama-sama tentang 5 Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah Ini Pas Banget Untuk Kita Terapkan. Alhamdulillah, perkembangan jilbab sekarang lumayan pesat. Jilbab seolah menjadi tradisi yang sudah melekat bagi orang Islam. Berbeda dengan zaman dahulu yang bisa diitung orang yang memakai jilbab.

tips memilih jilbab sesuai bentuk wajah, tips berhijab sesuai bentuk wajah, memilih jilbab sesuai bentuk wajah bulat

Seiring dengan perkembangan dakwah Islam yang makin bagus dibarengi juga dengan perkembangan model pakaian dan jilbab yang semakin beragam pula. Pakaian muslimah sekarang juga telah beraneka ragam dan macamnya dengan model yang trendy namun tetap syar'i pun mudah kita dapat. Begitu juga dengan jilbab, beraneka ragam dan model jilbab bisa kita cari, namun tetap yang syar'i ya.. :)

Perkembangan mode muslimah yang begitu pesat ini sampai-sampai untuk model jilbab, mereka para desainer jilbab merancang jilbab-jilbab khusus sesuai dengan bentuk wajahnya. Dan memang ini adalah mangsa yang bagus, karena mereka sahabat muda dengan berbagai bentuk wajah ini ingin tampil yang anggun namun tetap syar'i, bisa memakai jilbab sesuai dengan bentuk wajah masing-masing.

Sebelum kita ke tips memilih jilbab sesuai bentuk wajah, kita harus tahu terlebih dahulu, apa saja sih bentuk-bentuk wajah kita. Baru selanjutnya akan kita kelompokkan berdasarkban bentuk wajahnya dengan berbagai tips yang berbeda-beda tentunya. Yah, bentuk wajah muslimah itu ternyata ada beberapa lho, diantaranya ada yang berbentuk bulat, lonjong, kotak, segitiga, dan oval. Ternyata ada banyak bentuk wajah ya? Yuk para sahabat, kita bahas satu per satu tips berhijab sesuai bentuk wajah, memakai jilbab sesuai bentuk wajah, tips memilih model jilbab sesuai bentuk wajah, tips memilih jilbab sesuai bentuk muka, cara memilih jilbab sesuai bentuk muka, di bawah ini.


1. Bentuk Wajah Bulat / Wajah Dengan Pipi Tembem

Ternyata tidak sedikit pula wanita yang berwajah bulat dan berpipi tembem. Jika dirimu masuk dalam bentuk wajah ini, maka tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah bulat adalah dengan memilih jilbab yang  bervolume atau memanjang ke atas ketika dipakai. Untuk jilbab yang simpel atau jilbab instan bs memilih yang sambungan samping kiri kan kanannya sampai ke bawah, menutup pipi.Untuk jilbab segi empat bisa dipakai dengan cara memakai dalaman/ciput terlebih dahulu dan dibentuk memanjang ke atas serta sedikit menutupi pipi sehingga bisa terlihat menjorok ke depan.

Untuk bahan yang dipakai sebaiknya memilih bahan yang sifatnya jatuh. Dengan perpaduan memakai jilbab memanjang ke atas, sedikit menutup pipi dan bahan yang jatuh akan mengurangi kesan wajah bulat. Selain itu juga dalam pemilihan dalaman atau ciput bisa memilih yang warna polos namun gelap. Warna ini akan memberikan efek tirus pada wajah.

Bagi yang belum nikah, wajib baca artikel yang satu ini, BAGI YANG BELUM NIKAH, INILAH 7 KEUNTUNGAN MENIKAH MUDA DALAM ISLAM.

2. Bentuk Wajah Lonjong

Yah, kita tadi sudah membahas tentang tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah bulat. Kali ini kita akan membahas tips memakai jilbab untuk wajah lonjong, cara memakai jilbab untuk wajah lonjong. Untuk yang berwajah lonjong, ini teman-teman bisa memakai dalaman atau ciput terlebih dahulu. Dalaman yang dipakai sengaja agak menutupi dahi, agar sedikit mengurangi kesan lonjong pada wajah.

Untuk yang berwajah bulat teman-teman tadi harus memakainya dengan cara memanjang ke atas, untuk yang wajah lonjong ini, teman-teman cukup memilih jilbab praktis yang sambungannnya tidak dibawah, cukup di area dekat mata atau pipi atas. Cara memakai jilbab segi empat untuk wajah lonjong adalah dengan cara membuat lipatan yang dekat area mata atau pipi atas saja. Dan pilih jilbab yang sedikit ada aksennya, hindari yang polos. Untuk warna dan bahan sendiri tidak berpengaruh dalam hal ini. Teman-teman bebas memilih sesuai dengan selera teman-teman sendiri.


3. Bentuk Wajah Kotak

Tips memakai jilbab untuk wajah kotak adalah salah satunya hindari jilbab simpel atau praktis. Selanjutnya gunakan dalaman atau ciput untuk sedikit menutup dahi. Untuk jilbab segi empat, cara memakainya yaitu dengan membuat lipatan agak bawah di bagian pipi bawah, sehingga akan menutup sedikit pipi, dan jilbab akan menjadi mejorok ke depan.

Untuk bahan yang dipilih sebaiknya bahan yang jatuh. Untuk motif pilih yang bermotif soft dan kecil-kecil atau bisa warna polos soft. Teman-teman bisa memilih dan memilah sendiri model hijab untuk bentuk wajah kotak, jika teman-teman salah satu yang mempunyai bentuk wajah ini.

Teman-teman, sahabat muslimah yang belum menikah, baca juga tentang PENGERTIAN TA'ARUF DALAM ISLAM DAN TATA CARA TA'ARUF ini.

4. Bentuk Wajah Segitiga

Untuk teman-teman yang mempunyai bentuk wajah segitiga ini bisa memilih jilbab-jilbab yang berwarna soft polos atau bisa bermotif kecil-kecil namun tetap soft. Jilbab yang dipilih bisa jilbab simpel atau praktis namun pilih yang bagian mukanya berbentuk bulat. Pintar-pintarlah memilih, karena ada yang memang meproduksi jilbab simpel berbentuk bulat mukanya, ada yang memang memproduksi bentuk biasa pada umumnya.

Jika teman-teman memilib jilbab segi empat, bisa dibentuk bagian muka jilbab segi empat dengan bentuk bulat. Gunakan pula ciput atau dalaman yang berwarna soft pula. Jilbab dibentuk sedikit ke depan dan buat lipatan di dekat mata atau dahi. Yah, itu tadi model hijab bentuk wajah segitiga atau hijab untuk bentuk wajah segitiga.


5. Bentuk Wajah Oval

Jika teman-teman termasuk dalam kategori ini, maka teman-teman bisa dengan mudah memilih model jilbab, model hijab sesuai dengan selera teman-teman. Karena semua model jilbab untuk bentuk wajah oval cocok. Sebagai catatan saja, teman-teman harus pintar memilih warna jilbab sesuai dengan warna kulit wajah teman-teman. Tips memilih jilbab sesuai warna kulit, tips memilih jilbab sesuai warna baju harus diperhatikan.

Teman-teman juga bebas memilih aksesoris, asal jangan terlalu banyak. Yah, itu tadi bentuk jilbab wajah oval, model jilbab bentuk wajah oval, jilbab untuk bentuk wajah oval, hijab bentuk wajah oval yang bisa teman-teman terapkan.

Demikianlah 5 Tips Memilih jilbab Sesuai Bentuk Wajah Anda. Dengan tips di atas, bisa kita terapkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga akan membuat kita semakin mendekatkan diri pada Allah, senantiasa memperbaiki diri dan menjadi manusia terbaik di sisi-nya. Aamiin. Oya, dapatkan tips-tips lainnya hanya di BlognyaKeluargaSakinah.blogspot.com.

Artikel Yang Berkaitan, Baca Terusannya

2 comments:

  1. Terima kasih, Web yang dapat dijadikan referensi tentang Fashion / Hijab / Jilbab / dan Pakaian muslim, terutama bagi kami yang bergelut di bisnis Fashion ini sangat membantu mengetahui keinginan pasar.
    Salam kenal, dari #tiwimode.com

    ReplyDelete
  2. Tips yang sangat membantu, dan menginspirasi bagi yang ingin membeli pakain muslim yang baik.

    ReplyDelete