Waspadai, 5 Daftar Makanan Yang Tidak Baik Untuk Ibu Hamil Ini.

shares |

Bunda dan calon bunda semua yang ada di seluruh Tanah Air, ketika kita telah dinyatakan positif hamil maka rasa bahagia pasti langsung menyelimuti hati kita. Apalagi jika ini adalah kehamilan pertama kita, suatu kehamilan yang kita nanti-nantikan. Tentunya dengan keadaan kehamilan ini kita akan berhati-hati dan menjaganya dengan sebaik mungkin. Baik kita berhati-hati dalam mengatur makanan yang kita makan, mengatur aktivitas kita atau pun berhati-hati dalam menjaga dan memenuhi gizi dan nutrisinya. Sehingga perlu di sini kita sharing bersama yang berkaitan dengan Waspadai, 5 Daftar Makanan yang Tidak Baik Untuk Ibu Hamil Ini.

makanan yang tidak baik untuk ibu hamil, buah yang dilarang untuk ibu hamil, makanan yang dilarang untuk ibu hamil 1 bulan
Yah, ketika kita hamil memang kita harus dengan sebai mungkin menjaga diri kita, menjaga janin kita. Segala upaya ditempuh agar janin kita tetap dalam keadaan sehat dan semakin bagus. Sebagai contohnya di tri semester pertama kita disarankan untuk mengkonsumsi asam folat dan mendapat multivitamin asam folat dari bidan atau dokter setempat, agar bisa menghindari cacat bawaan. Selain itu juga harus diimbangi dengan banya mengkonsumsi makanan yang tinggi asam folat tentunya. Dan masih banyak upaya lainnya agar semua dalam keadaan baik-baik saja, agar kitanya sebagai calon ibu tetap sehat, janin kita juga sehat. Adapun makanan penambah HB ibu hamil yang cepat bisa dibaca di artikel yang satu ini, 5 Makanan Penambah HB Ibu Hamil yang Ampuh dan Cepat.

Dalam menjaga keadaan semua tetap baik, tetap sehat selain kita memperhatikan makanan atau nutrisi yang kita makan, kita juga harus memperhatikan apa saja sih makanan yang tidak baik untuk ibu hamil. Apa saja sih makanan yang dilarang untuk ibu hamil. Karena ketika kita sudah menjaga benar-benar nutrisi dan gizi yang dibutuhkan, namun kita tidak menghindari adanya makanan yang dilarang atau makanan yang tidak baik untuk ibu hamil, maka ini akan berakibat fatal. Bisa jadi dengan kita salah makan suatu makanan, akan terjadi kontraksi dini sehingga menyebabkan keguguran atau prematur, bisa juga kondisi tubuh kita yang selalu lemas karena salah konsumsi makanan dan lain-lain.

5 Daftar Makanan Yang Tidak Baik Untuk Ibu Hamil

Ketika kita tahu hal tersebut, maka sedini mungkin kita berusaha untuk menghindari makanan yang tidak baik untuk ibu hamil, sedini mungkin kita menghindari makanan yang dilarang untuk ibu hamil. Selain itu kita juga harus tahu contoh makanan yang bergizi untuk ibu hamil. Sehingga kita bisa memenuhi gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh janin kita dan tubuh kita. Sehingga semua akan berjalan dengan lancar dan baik. Selanjutnya apa saja sih makanan yang tidak baik untuk ibu hamil itu? Apa saja buah yang dilarang untuk ibu hamil?  Apa saja makanan yang dilarang untuk ibu hamil 1 bulan? Apa saja makanan yang tidak baik untuk ibu hamil muda? Apa saja makanan yang tidak baik untuk ibu hamil tri semester pertama itu? Seperti apa saja kah makanan tersebut? Bisa kita simak dibawah ini bersama-sama.

1. Daging Mentah

Makanan yang tidak baik untuk ibu hamil yang pertama adalah daging mentah. Daging mentah atau daging yang dimasak setengah matang atau belum benar-benar matang ditakutkan masih terdapat bakteri. Contoh masakan daging yang terkadang masih mentah adalah sate. Sate yang ada di warung-warung makan terutama sate kambing biasanya memang belum benar-benar matang. Kecuali jika kita mau memasak sate sendiri, tentunya kita akan memasaknya sampai benar-benar matang walaupun mungkin rasanya akan berbeda dengan yang ada id warung-warung. hehe.. :)

2. Minuman Yang Beralkohol

Makanan yang tidak baik untuk ibu hamil adalah minuman beralkohol. Minuman beralkohol ini akan mengganggu perkembangan otak janin. Sehingga nanti tingkat kecerdasan si janin tidak bisa maksimal. Selain itu juga berpengaruh terhadap kondisi fisik si ibu. Daya tahan tubuh si ibu akan menurun dan daya tahan tubuh si anak kelak ketika lahir juga lebih rentan. Di sini juga termasuk dalam rokok. Ibu hamil juga dilarang merokok karena akan berakibat negatif terhadap si janin.

Baca juga tentang 7 Penyebab Keguguran Pada Awal Kehamilan Ini.

3. Minuman Berkafein

Makanan yang tidak baik untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah minuman berkafein. Minuman berkafein ini termasuk di dalamnya, karena memang kafein ini ketika dikonsumsi akan menghambat penyerapan gizi dari makanan yang kita makan. Ketika ibu hamil sudah mengkonsumsi berbagai makanan yang bergizi namun tetap mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein maka gizinya tidak bisa sepenuhnya terserap tubuh dengan baik. Adapun minuman berkafein ini contohnya adalah kopi dan coklat.

4. Buah dan Sayur Yang Belum Dicuci

Makanan yang tidak baik untuk ibu hamil yang keempat adalah segala buah dan sayur yang tidak dicuci atau belum dicuci. Karena buah dan sayur yang belum dicuci ini masih mengandung bakteri dan ketika dikonsumsi langsung akan berakibat tidak baik pada ibu hamil. Sebenarnya ini bukan hanya untuk ibu hamil saja, namun untuk kita semua, ketika mengkonsumsi buah dan sayur yang tidak dicuci juga tidak baik buat kesehatan kita. Sehingga penting buat kita seorang istri atau ibu rumah tangga untuk mencuci sayur sampai bersih sebelum dimasak. Begitu juga mencuci buah sebelum dimakan. Buah dan sayur yang belum dicuci termasuk makanan yang dilarang untuk ibu hamil 1 bulan, termasuk juga makanan yang tidak baik untuk ibu hamil muda dan makanan yang tidak baik untuk ibu hamil tri semester pertama.

5. Makanan Penyebab Keguguran

Daftar makanan yang tidak baik untuk ibu hamil yang selanjutnya adalah segala makanan penyebab keguguran. Adapun makanan-makanan penyebab keguguran diantaranya adalah buah durian, buah nanas muda, buah pepaya muda, bauh delima, kepiting, rumput fatimah, lidah buaya. Makanan-makanan tersebut akan memicu adanya kontraksi dini yang akan mengakibatkan keguguran. Sehingga makanan-makanan tersebut adalah daftar makanan yang dilarang untuk ibu hamil 1 bulan, makanan yang tidak baik untuk ibu hamil muda dan makanan yang tidak baik untuk ibu hamil tri semester pertama. Sedangkan contoh buah yang dilarang untuk ibu hamil adalah buah pepaya muda, nanas muda, durian dan delima. Daftar buah yang baik untuk ibu hamil, bisa dibaca di artikel ini, Inilah 5 Buah yan Baik Untuk Ibu hamil yang Harus Kita Tahu.

Yah, itulah 5 Daftar Makanan Yang Tidak Baik Untuk Ibu Hamil. setelah kita mengetahui daftar makanan yang tidak baik untuk ibu hamil ini diharapkan kita lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan dan memilih makanan yang pas dan baik untuk kita. Buat Anda yang tidak hamil tentunya bisa menjadi referensi dan informasi penting untuk saudara kita atau istri kita yang sedang hamil. Buat bunda semua yang sedang hamil, semoga kehamilannya sehat dan lancar sampai nanti lahiran ya. Dapatkan informasi dan tips-tips penting lainnya hanya di BlognyaKeluargaSakinah.Blogspot.Com.

Artikel Yang Berkaitan, Baca Terusannya

0 comments:

Post a Comment